Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan

Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pukulan Ayam Aduan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan
link : Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan

Baca juga


Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan

Memilih Ayam Bangkok Aduan Berdasarkan Pukulan

Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan

Berikut trik termudaah tentang Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan. Didalam memilih seekor ayam bangkok aduan, pukulan adalah perioritas utama yang harus dimiliki seekor ayam bangkok aduan, baik itu pukul ataupun tanpa taji. Jenis pukulan ayam bangkok dibagi 2, pukul taji dan pukul murni. Dalam menentukan jenis pukulan itu anda harus jeli dan bisa membedakan pukulan ayam bangkok aduan tersebut. Andai kata ayam kita mempunyai ayam yang selalu memukul dengan tajinya minimaal dalam 7pukulan taji yang masuk minimal 4kali tusukan. Andai saja hanya 1kali saja mengenai sasaran berarti ayam kita bukan type taji dan sebaiknya ayam tersebut dipotong saja tajinya. Namun jika kita hanya ingin memiliki ayam untuk iseng saja boleh-boleh saja yang perlu di ingaat ayam taji yang bagus memukul hanya dengan tajinya. Untuk menilai kualitas pukulan harus dilakukaan ketika ayam aduan sedang diabar. Berikut cara pengamatan ayam bangkok aduan tersebut:

Sasaran Pukul Ayam Bangkok Aduan


Ayam aduan ketika memasuki menit pertama yang bisa kita amati adalah kualitas otot bagus dan tidaknya otot ayam aduan tersebut, karena dimenit pertama ini ayam baru menjajaki kekuatan otot lawan. Setelah itu ayam baru memukul senaknya karena kadang memukul arah badan, bahu, sayap, daada baahkan kearah punggung dan seterusnya. Pada menit ini sasaran pukulan ayam belum terlihat dan beberapa saat kemudian ayam baru memukul bagian kepala. Pada umumnya ayam bangkok aduan memiliki sasaran pukulan kearah kepala dan pukulaan ayam yang bagus mengenai bagian kepala dan leher, kaarena sekecil apapun pukulan tersebul berdampak negatif. Apalagi terhaadap leher panjang atau leher yang kurang bagus maka akan berakibat fatal.

Akurasi Pukulan Ayam Bangkok Aduan


Pukulan ayam aduan yang bagus harus mempunyai tingkat akurasi yang selalu mengenai sasaran karena akan percuma jika seekor ayam aduan banyak memukul tetapi tidak akurat. Jika anda inin memilih ayam bangkok aduan meka harus jeli dalam mengamati kualitas pukulan. Akurasi pukulan tersebut bisa dilihat ketika ayam yang akan dipukul saat lawan tidak bergerak/sedikit sekali pergerakannya dan pukulan tersebut harus terlihat jelas dengan mata bahwa pukulan tersebut menyentuh sasaran. Dalam mengamati akurasi pukulan ayam aduan tidak berlaku untuk ayam yang akan dipukul ketika sedang bergerak karena pukulan tersebut hanya pukulan untung untungan.

Arah Pukulan Ayam Bangkok Aduan


Untuk arah pukulan ayam bangkok aduan beraneka ragam mulai ayam memukul dari belakang, samping, depan dan serong/menyilang. Semua pukulan ayam aduan bisa dikatakan bagus dengan Sarat harus tepat pada sasaran namun pukulan ayam bangkok aduan yang bagus mempunyai arah silang/menyilang sebab pukulan silang tersebut bisa mematahkan sambungan leher. Lain halnya untuk ayam type taji. Kalau ayam type taji arah pukulan terbaik adalan pukulan dari depan karena bisaa membutakan kedua mata lawan.

Jumlah Pukulan Ayam Bangkok Aduan


Frekuensi pukulaan ayam aduan berfariasi karena ada ayam aduan yang dengan satu kali patokan bisa memukul berkali-kali bahkan sampai 2-4 pukulan namun pada umumnya kebanyakan ayam aduan memukul satu kali tiap satu patukan juga ada ayam aduan yang mematuk lama sekali daalam bahasa jawa disebut ngemut, ada juga yang hanya nempel saja langsung memukul, ada juga yang mematuk dulu baru naik memukul ada juga yang mematuk sangat kuat baru memukul. Namun dari sekian banyak jenis pukulan ayam aduan tersebut yang paling bagus adalah yang nempel pukul atau dalam istilah disebut NEPUK(nempel pukul).

Jarak Pukulan Ayam Bangkok Aduan


Dalam memukul lawan ayam aduan juga beraneka ragam ada yang spesial pukulan rapat dan dekat dan ada pula yang memukul dengan jarak yang tidak rapat/renggang. Ayam aduan yang bagus mempunyai pukulan rapat ketika terdesak dan mempunyai pukulan keras ketika ada jarak kerenggangan.

Pukulan Mematikan/Pukulan Jadi


Jenis pukulan yang satu ini lumayan unik karena pukulan semacam ini tidak banyak dimiliki ayam aduan sebab ayam aduan yang mempunyai pukulan keras dn tepat sasaran belum tentu memiliki pukulan mati. Oleh karena itu pilihan dari jenis kaki yang dimiliki ayam bangkok sangatlah begitu penting. Kebanyakan ayam aduan  memiliki pukulaan keras namun masih bisa dibedung lawan. Keuntungaan dan kelebihan dari pukulan jadi/pukulaan mati tersebut mampu membuat seketikaa mental ayam aduan menjadi drop dan ayam ahirnya lari. Ciri ayam yang mempunyai pukulan maut tersebut biasanya jika lawan berhasil mampu menahan pukulan tersebut walau bersarang dengan pukulan ringan saja, biasanya dlam waktu 20 menit kepala lawan akan memar dengan mata terpejam.

Pukulan Ayam Aduan Dengan Taji


Senjata ayam aduan yang paling menakutkan adalah taji. Untuk memilih ayam aduan type taji tersebut paling tepat menunggu tumbuhnya taji hingga mencapai panjang kira-kira 2,5cm. Ayam taji yang bagus mempunyai pukulan yang tidak keras dengan ayam selalu dan aktif memukul. Untuk jenis pukulan yang tidak terlalu keras tersebut dengan harapan supaya ayam hemat tenaga dan mampu memukul dengan sesering mungkin.

Sebetulnya jenis pukulan ayam aduan masih banyak ragamnya, ada pukulan dalam, pukulan kering dan lin-lain. Untuk jenis pukulan ayam bangkok aduan secara umum dan jenis pukulan terbaik sudah termasuk kategori seperti diatas. Dan saya kira telah cukup penjelasan tentang Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan, jangan lupa baca artikel menarik lainnya tentang Ciri Sisik Kaki Ayam Bangkok Aduan yang Mematikan.

Tentang ayam Aduan Lainnya

1. Ayam Bangkok Aduan Terbaik Didunia Ayam-Lihat Gambar
2. Ciri Ayam Aduan Pembunuh dan Bermental Juara
3. Ayam Aduan Super


Demikianlah Artikel Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan

Sekianlah artikel Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Kwalitas Pukulan dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2014/12/cara-memilih-ayam-bangkok-berdasarkan.html