Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu

Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merawat Ayam Aduan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu
link : Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu

Baca juga


Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu

Mengurut Kepala, badan Ayam Aduan

Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu

Dengan mengurut kepala dan badan ayam luka akibat pukulan ayam lawan akan bisa mempercepat kesembuhan ayam diwaktu bertarung. Berikut kami sajikan tentang Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu. Kelihaian dalam mengairi ayam aduan sewaktu diadu merupakan suatu kewajiban seorang dalam rangka mengembalikan stamina ayam pada waktu dalam arena karena ayam aduan sewaktu diadu merasakan kecapean dan kepanasan yang luar biasa itu dikarenakan ayam tidak mempunyai pori-pori kulit oleh sebab itu keahlian dalam mengairi ayam aduan sangatlah penting. Disamping ahli dalam mengairi ayam sewaktu dalam peraduan seorang bebotoh/tukang pengairan ayam, lebih sempurna lagi apabila punya keahlian dalam mengurut kepala dan badan ayam aduan sewaktu diadu karena ayam disaat ataupun setelah bertarung kemungkinan besar akan mendapat pukulan dari lawan, terlebih-lebih jika pukulan tersebut berat dan telak mengenai kepala/leher ayam, ayam akan merasa kesakitan sekali lebih kesakitan lagi jika ayam begitu saja dibiarkan saja dengan tidak diurut. Ayam aduan apabila terkena pukulan berat akan mengalami pendarahan dalam kulit atau bisa mengalami pembekuan darah dalam kulit, oleh kerena itu kasihan sekali jika itu dibiarkan secara berlarut-larut karena bisa menyebabkan stamina ayam jadi menurun dan bisa juga kesembuhan ayam aduan akan berlangsung lebih lama lagi apabila itu dibiarkan. Oleh karana itu kali ini saya akan memberikan rahasianya tentang cara mengurut kepala, badan Ayam sewaktu diadu. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak tutorial berikut:

Untuk melakukan pemijatan/mengurut diwaktu ayam masih dalam masa tarung berbeda dengan ayam yang sudah selesai bertarung kerena diwaktu ayam masih dalam pertarungan untuk mengurut kepala/badan ayam harus hati-hati, karena memegang ayam aduan terlalu lama pada masa tarung akan menyedot tenaga ayam apalagi jika ayam berusaha melepaskan pegangan hal itu juga akan menguras tenaga ayam tersebut. Untuk itu dalam mengurut harus dilakukan hati-hati dan jangan memaksakan ayam aduan tersebut jika memang ayam tersebut tidakmau. Dan kondisi seperti ini berbeda dengan ayam sehabis bertarung, pada kondisi ini ayam boleh dipaksakan diurut, adapun cara mengurut ayam tersebut sebagai berikut:

Ayam aduan yang terkena pukulan tersebut dipegang dengan cara ayam menghadap searah seperti kita dengan posisi seperti jongkok kedua lutut menjepit ayam tersebut dengan kedua jari telunjuk dimasukkan kedalam mulut ayam sedangkan kedua jari jempol tangan diletakkan dibelakang jengger dan menarik kedua jempol kebelakang sampai disambungan antara kapala dan leher.
Cara mengurut kepala, badan ayam sewaktu diadu tersebut harus dilakukan secara lembut dan halus dengan hitungan 2/3kali saja jangan kebanyakan kerena bisa merusak saraf dan jaringan dalam kulit. Untuk mengurut badan ayam, yang diperbolehkan adalan pangkal sayap. Pengurutan ini dilakukan apabila ayam mendapat pukulan dari sayap. Adapun cara mengurut tubauh ayam aduan bisa dilakukan dengan kedua jari telunjuk ditempatkan disambungan antara sayap dengan badan tepatnya dilekukan kanan kiri tubuh ayam yang terletak dibelakang leher ayam aduan tersebut. Cara mengurutnya diarahkan kebagian belakang tubuh ayam tersebut. Mengurut bagian tubuh ayam juga harus dilakukan dengan hati-hati, halus dan lembut. Dan jangan lakukan pengurutan apabila ayam tidak terkena sayapan dari lawan karena pengurutan tersebut juga bias mengganggu peredaran darah dari ayam tersebut.

Cara mengurut kepala, badan ayam sewaktu diadu diatas sebetulnya sagat mudah asalkan dilakukan secara hati-hati, namun jika anda merasa kesulitan alangkah baiknya menyuruh seorang yang berpengalaman untuk mengerjakannya. Jika langkah-langkah diatas dilakukan dengan benar maka kesembuhan ayam akan lebih cepat dibandingkan dengan yang dibiarkan saja.

Demikian tadi sedikit sajian tentang Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu, untuk mengetahui informasi lainnya tentang dunia ayam silahkan baca artikel menarik lainnya mengenai Pakan Ayam Bangkok Terbaik.

Artikel Lain Tentang Ayam Aduan

1. Ciri Ayam Laga dari Thailand
2. Ciri Ayam Bangkok Super Pukul KO
3. Gambar Ayam Bangkok Juara Dunia


Demikianlah Artikel Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu

Sekianlah artikel Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengurut Kepala, Badan Ayam Sewaktu Diadu dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2014/12/cara-mengurut-kepala-badan-ayam-sewaktu.html