Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar

Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merawat Ayam Aduan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar
link : Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar

Baca juga


Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar

Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar

Berikut trik tentang Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar dengan pertumbuhan tulang yang kuat dan tangguh yang dilakukan dengan perawatan mulai dari anakan. Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar adalah pekerjaan yang sangat mudah namun seekor ayam aduan tidak hanya membesarkan saja seperti membesarkan ayam kampung super ataupun pedaging, karena ayam aduan membutuhkan pertumbuhan yang sempurna yang diharapkan nantinya pertumbuhan otot dan tulang akan lebih baik.

Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar


Anak ayam aduan yang dirawat sejak kecil dengan perawatan yang benar akan tumbuh lebih cepat bahkan bisa juga tumbuh besar dari paceknya atau bisa mencapai ukuran 7 sampai 8. Dimasa pertumbuhan anak ayam aduan mulai usia 0-3 bulan memerlukan perawatan khusus agar pertumbuhannya lebih cepat, sehat dan kuat. Adapun caranya sangat mudah sekali, namun sebelum kita membahas tentang Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar, kita harus mempunyai tujuan dalam membesarkannya: apakah ingin supaya lebih besar dari paceknya (mencapai ukuran 7-8) atau mungkin ingin mempercepat pertumbuhannya saja (dengan ukuran seperti paceknya). Kedua perbedaan tujuan tersebut mempunyai teori pembesaran yang berbeda-beda karena untuk mencapai ukuran 7-8 tersebut anak ayam memerlukan perawatan khusus untuk merangsang pertumbuhannya. Adapun Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar adalah sebagai berikut:

Cara Mempercepat Pertumbuhan Anak Ayam Aduan


Untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam aduan hendaknya anak ayam tersebut harus dirawat mulai dari menetas. Setelah anak ayam menetas tunggu 2-3 hari sebelum dipindah tempatkan biarkan anak ayam aduan tersebut masih dalam dekapan sang ibu. Setelah itu segera anak ayam aduan dipindahkan kedalam box/kardus dengan ukuran disesuaikan dengan jumlah anak ayam tersebut. Untuk melatih nafsu makan anak ayam aduan tersebut diberi foer ayam pedaging selama satu minggu dan setelah itu untuk memenuhi kebutuhan gizinya diteruskan pemberian makanan berupa foer khusus untuk ayam aduan yang berkode 591sampai usia anak ayam 3bulan. Kemudian setelah anak ayam aduan umur 3bulan segera ganti makanannya berupa dedak halus yang dicampur dengan jagung selep halus dengan pemberian makanan harus dicampur dengan air secukupnya dan tiap 2hari sekali ayam diberi kalk yang bisa didapatkan di toko obat/apotik. Namun dalam pemberian kalk ini jangan terlalu keseringan/kebanyakan karena untuk menghindari diusia dewasa nanti tulang ayam mudah kaku. Perawatan ini diteruskan hingga ayam berusia sampai 7bulan dan diusia ini ayam sudah mulai dirawat dan diberi makan beras merah dengan tujuan membentuk otot baru.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Anak Ayam Aduan Mencapai Lebih Besar Hingga Ukuran 7-8


Untuk mempercepat pertumbuhan hingga mencapai lebih besar tersebut anak ayam aduan membutuhkan perawatan lebih intensif karena kesalahan dalam perawatan akan berakibat anak ayam akan terhambat pertumbuhannya. Adapun Cara Mempercepat Pertumbuhan Anak Ayam Aduan Mencapai Lebih Besar Hingga Ukuran 7-8 tersebut sama dengan perawatan diatas, namun diusia 3bulan anak ayam diberi makanan foer/makanan dari pabrik 593 yang dicampur susu bayi. Anak ayam yang diberi makanan tersebut pertumbuhannya akan menjadi supercepat dengan bulu-bulu yang bagus dan memanjang. Namun dimasa anak ayam ini segera lakukan pencabutan atau pemotongan bulu baik bulu sayap dan ekor untuk supaya makanan tervokus kedalam tubuh ayam, bukan untuk pertumbuhan bulunya. Dan ayam tidak usah diberi kalk seperti teori diatas, karena campuran makanan berupa susu tersebut sudah lengkap gizinya, dan dimasa ini ayam tidak usah diberi jamu ataupun obat herbal lainnya karena obat obatan yang diberikan anakan yang masih kecil akan bisa menjadikan ayam terganggu vitalitasnya ataupun staminanya saat dewasa nanti dan saat ayam telah berlaga. Setelah melaksanakan perawatan seperti diatas anak ayam akan tumbuh sangat cepat dengan pertumbuhan lebih besar bahkan melebihi paceknya.

Nah mudah sekali kan, cara mempercepat pertumbuhan ayam. Dan jangan lupa setelah membaca artikel tentang Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar, Jangan lewatkan artikel menarik lainnya mengenai Gambar Katuranggan Ayam Bangkok Pukul Mati.


Terkait

1. Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat
2. Gambar Ayam Bangkok Bagus dan Istimewa
3. Trik Menang Ayam Bangkok Aduan dengan Cara Curang


Demikianlah Artikel Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar

Sekianlah artikel Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2014/12/cara-merawat-ayam-aduan-agar-cepat-besar.html