Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merawat Ayam Aduan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan
link : Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

Baca juga


Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan - Stamina ayam aduan bisa dikatakan super apabila ayam aduan dalam laga tidak mengenal rasa lelah disaat berlaga. Stamina super pada ayam aduan dapat tercipta apabila ayam menerima rawatan yang baik dan tepat karena ayam aduan sengaja dirawat hanya untuk berlaga dan sangat disayangkan apabila rawatan yang diberikan kurang maksimal. Selain rawatan yang bagus, untuk menunjang stamina ayam aduan menjadi super, type tulangan juga memegang peranan penting pada stamina ayam tersebut, hindarilah ayam aduan dengan tulangan yang bengkok, baik pada tulang punggung, tulang dada ataupun pada tulang kaki, hal yang demikian tersebut juga dapat mempengaruhi stamina ayam menjadi buruk.
Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

Untuk membuat stamina ayam aduan menjadi bagus atau super, bagi penggemar ayam aduan hendaknya merawat ayam aduannya secara baik dan benar jangan sampai rawatan tersebut hanya asal-asalan yang berakibat stamina ayam tersebut menjadi kurang bagus bahkan bisa menjadi memburuk. Secara umum, ayam aduan yang meraih kemenangan adalah ayam yang mempunyai stamina yang bagus karena sebaik-baiknya ayam aduan jika memiliki stamina yang jelek akan dengan mudah terkalahkan hal itu disebabkan stamina ayam aduan adalah modal utama bagi seekor ayam aduan untuk berlaga.

Untuk membuat stamina ayam aduan supaya super dan tangguh hendaknya memerlukan perawatan khusus. Adapun rahasia membuat stamina super pada ayam aduan adalah sebagai berikut:
  • Setiap hari ayam aduan diberi makanan yang mengandung sedikit lemak dan mengandung banyak protein dengan porsi yang tetap.
  • Setiap hari ayam dimandikan dan dijemur dibawah sinar matahari pagi. Untuk lama penjemuran sebaiknya ayam diangkat setelah bulu-bulunya mengering, dan pada sore hari menjelang tidur ayam dimandikan lagi, dengan cara diusap dengan busa, namun jangan berlebihan seperti memandikan pada pagi hari dan setelah itu ayam dilepas lagi sebelum ayam dikandangkan.
  • Setiap 3 hari sekali ayam diberi makanan tambahan, yang paling bagus adalah buah pisang raja, karena buah tersebut mengandung gizi yang bagus yang diperlukan untuk stamina ayam tersebut, sedangkan buah pisang raja tersebut mengandung protein, energi, zat besi, kalsium dan juga mengandung vitamin A, B1 dan vitamin C. Kandungan dari buah pisang raja tersebut sangat membantu mendobrak stamina ayam menjadi bagus atau super. Untuk dosis pemberian pada ayam bisa diberikan 1/4 dari buah pisang raja tersebut dengan cara dilolohkan dan hindarilah pemberian secara berlebihan karena dapat mempercepat penuaan bulu ayam. Untuk mencapai hasil maximal ayam bisa diberi selingan makanan remisan seperti tahu ataupun makanan lain yang mengandung tinggi protein yang mudah dicerna.
  • Hindarilah pemberian doping peningkat stamina pada saat ayam berlaga karena seperti yang kita tahu semua merk doping tidak akan memberi jaminan yang manjur pada ayam tersebut dan bisa menjadikan ayam kita ketagihan dan percuma saja jika ayam adauan yang telah kehabisan energi dalam tubuh diberikan doping peningkat stamina, jika energi telah habis apa yang bisa ditingkatkan? Jika ayam kita terpaksa membutuhkan doping, pilihlah doping untuk menahan/menghilangkan rasa sakit.
  • Sebagai penyempurna dalam rawatan, ayam aduan bisa diberikan multivitamin yang banyak dijual dipasaran.

Adapun cara untuk merawat seperti cara diatas merupakan jenis rawatan untuk ayam yang sedang aktif dalam berlaga atau ayam yang sedang tahap latihan. Untuk cara merawat terbaik adalah rawatan yang dilakukan secara rutin dan tetap, adapun setiap jenis rawatan mempunyai kelebihan ataupun kelemahan masing-masing. Untuk kelemahan dari rawatan seperti diatas sampai sekarang belum ditemukan kelemahannya atau masih aman karena dalam merawat tergolong alami.

Terkait dengan Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

  1. Cara Memperkuat Tenaga Ayam Aduan
  2. Ciri Ayam Aduan yang Tidak Layak di Adu (ditarungkan)
  3. Keistimewaan dan Kelemahan Ayam Suro Rembes

Demikianlah sajian kami kali ini tentang Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan, mudah-mudahan dapat menjadi masukan bagi anda yang membutuhkannya dan jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Cara Membuat Minuman Penambah Tenaga Ayam sebelum Bertarung.


Demikianlah Artikel Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan

Sekianlah artikel Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Membuat Stamina Super pada Ayam Aduan dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2015/10/rahasia-membuat-stamina-super-pada-ayam.html