Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak Ayam Bangkok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh
link : Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh

Baca juga


Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh

Anak ayam bangkok membutuhkan rawatan khusus apabila menginginkan setelah dewasa nanti dapat menjadi ayam yang kuat dan tangguh. Anak ayam bangkok yang di rawat dengan seenaknya tidak akan mempunyai tulangan dan otot yang kuat berbeda dengan anak ayam bangkok yang dirawat dari kecil, karena anak ayam bangkok yang dirawat dari kecil akan membentuk tulang yang lebih sempurna sehingga ayam bangkok setelah dewasa akan menjadi kuat dan tangguh. Sebagus-bagusnya ayam bangkok jika tidak mempunyai tulangan yang baik maka akan mudah terkalahkan karena dalam peraduan memputuhkan tadah atau daya tahan dalam menerima pukulan. Ayam bangkok yang di rawat semenjak kecil akan memiliki tadah yang kuat berbeda dengan ayam bangkok yang tidak mendapatkan perawatan yang baik maka akan melemah secara drastis jika ayam menerima pukulan bahkan ayam akan terlihat seperti kehabisan tenaga setelah ayam di pukul.
Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh

Merawat anak ayam bangkok tidaklah sulit, yang kadang menyulitkan adalah kendala pada biaya, karena ayam bangkok yang di rawat dengan sungguh-sungguh dari kecil akan membutuhkan biaya lebih banyak di bandingkan dengan anak ayam bangkok yang di rawat sembarangan atau hanya di hidupi saja.

Merawat Anak Ayam Bangkok

Untuk merawat anak ayam bangkok, di butuhkan kandang, kandang untuk anak ayam bangkok bisa berbentuk panggung atau datar dari tanah pasir. Kandang anak ayam bangkok hendaknya di tempatkan pada tempat yang sejuk, tidak lembab, jauh dari pohon besar/rimbun dan mendapat sirkulasi udara dan sinar matahari pagi yang cukup.

Merawat anak ayam bangkok sebaiknya di rawat mulai dari induknya terlebih dahulu dengan cara indukan betina di beri makanan yang mengandung nutrisi dan protein yang cukup. Sebaiknya indukan di rawat dalam kandang yang agak luas, berpasir dan berumput. Indukan dirawat dengan cara di beri makan dengan pur untuk ayam bangkok atau bisa dengan pur untuk ayam pedaging yang di campur dengan sedikit katul dan campurkanlah minuman dengan vitachick sampai indukan mengengkram. Adapun cara merawat anak ayam bangkok agar berotot kuat dan tulangan yang tangguh selengkapnya simak di bawah ini.
Rawatan anak ayam bangkok bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan otot yang kuat dan tulangan yang tebal sehingga anak ayam setelah dewasa nanti ayam menjadi super kuat dan tangguh. Untuk cara merawat anak ayam bangkok adalah sebagai berikut:

1. Anak ayam bangkok setelah menetas, hendaknya di kurung dengan induknya selama 2minggu dan diberi makan dengan pur 591 dan selalu sediakan air minum. Apabila letak kandang kurang mendapat sinar matahari pada pagi hari hendaknya pada minuman anak ayam bangkok di campur dengan vitachick, supaya kebutuhan vitamin dapat terpenuhi.

2. Anak ayam bangkok di lepas pada kandang bebas pada usia sekitar 2minggu biarkan anak ayam di bimbing oleh indukannya, kalau bisa ikutkan anak ayam bangkok dengan indukan ayam kampung karena indukan ayam kampung lebih pandai merawat anakannya. sebelum melepas, anak ayam bangkok di beri makan pur 591 pada pagi hari dan sore hari ayam di tangkap kembali untuk di beri makan kembali, untuk makanan indukannya bisa menggunakan bekatul agar memperingan biaya.

3. Anak ayam bangkok di lepas dengan indukannya selama kurang lebih 1-2 bulan dan setelah itu, anak ayam bangkok di tangkap dan di pisahkan dari induknya untuk di rawat dalam kandang khusus. Lebih baik kandang anak ayam bangkok berbentuk panggung karena kotoran yang di keluarkan ayam akan segera jatuh kebawah.

4. Dalam merawat anak ayam bangkok, yang terpenting adalah pemberian makan, makanan anak ayam bangkok harus seimbang antara kebutuhan protein 20%, abu 7%, serat 6%. Untuk lebih baiknya menggunakan pur yang berkode 591 karena mempunyai kandungan yang lengkap.
Selalu tambahkanlah vitamin pada minuman karena dapat menjadikan pertumbuhan tulang lebih baik, vitamin dapat menggunakan vitachick.

5. Setelah anak ayam bangkok berusia 4 bulan, anak ayam di lepas dalam kandang bebas berpasir, untuk pemberian makanannya dapat di campur dengan sedikit katul untuk memperingan pembiayaan.

6. Setelah anak ayam bangkok berusia 6-7 bulan ayam dirawat kembali dengan rawatan khusus untuk pembentukan otot dan ayam dapat di latih bertarung pada usia 7 bulan.

Kelebihan dari merawat anak ayam bangkok seperti di atas adalah untuk mencetak tulang dan otot yang kuat, supaya setelah dewasa ayam dalam laga mampu untuk di andalkan. Dengan anak ayam di lepas dengan indukannya, selain mempunyai otot yang lebih kuat, setelah dewasa nanti ayam juga mempunyai tubuh lebih ramping berotot dan tidak gendor serta keuntungan lain yaitu anak ayam bangkok tidak mengalami pertumbuhan sayap yang gotang/selap.

Tentang Ayam Bangkok

Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand
5 Keistimewaan Ayam Aduan Satria Sinekti yang Menakutkan
Trik Licik Mengalahkan Ayam Lawan dalam Peraduan

Saya cukupkan sekian dulu sajian kali ini tentang Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh, mudah-mudahan dapat anda jadikan wawasan baru tentang merawat anak ayam bangkok supaya dewasa nanti ayam akan kuat dan tangguh. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang Rahasia Kaki Ayam Bangkok Pembunuh.


Demikianlah Artikel Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh

Sekianlah artikel Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2016/07/cara-merawat-anak-ayam-bangkok-agar.html