Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand - Hallo sahabat Pecinta Ayam Jago Bangkok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Merawat Ayam Bangkok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand
link : Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

Baca juga


Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

Cara merawat ayam bangkok pada setiap penghoby ayam aduan memiliki perbedaan sendiri-sendiri namun pada hakekatnya memiliki satu tujuan, untuk itu pada kali ini kami akan memberikan tips cara merawat ayam bangkok supaya ayam bangkok jagoan anda bisa mencapai standar dari sarat wajib fisik yang harus di miliki seekor ayam bangkok aduan untuk mencapai kemenangan yang mungkin bermanfaat bagi anda penggemar ayam bangkok khususnya bagi pemula.

Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand


Cara merawat ayam bangkok untuk di jadikan sebagai jago atau di jadikan sebagai ayam petarung untuk lomba/kompetisi tidak sama perawatannya dengan ayam bangkok atau ayam aduan yang di jadikan hiasan, pajangan ataupun sebagai ayam pemacek. Cara merawat ayam bangkok yang akan di nobatkan sebagai jago dalam peraduan membutuhkan jenis rawatan yang lebih intensif karena dalam dunia peraduan ayam akan membutuhkan stamina dan fisik yang kuat.

Cara merawat ayam bangkok juga tidak sama dengan merawat ayam aduan lainnya seperti merawat ayam aduan jenis ayam burma karena ayam bangkok dalam bertarungnya memerlukan ketangguhan, baik kekuatan otot dari ayam bangkok, stamina dan daya tahan ayam bangkok dalam menerima pukulan. Berikut kami akan sajikan cara merawat ayam bangkok secara rinci mulai dari pemilihan ayam, jenis makanan dan perawatannya.

Untuk cara merawat ayam bangkok tidaklah sulit bagi anda yang sudah berpengalaman atau berkecimpung dalam dunia perayaman, namun bagi anda yang baru atau masih pemula, merawat ayam bangkok memerlukan panduan khusus supaya dapat mencapai hasil yang maksimal. Sebelum anda memulainya terlebih dahulu menentukan calon jagoan anda yaitu ayam bangkok yang diyakini ayam akan memiliki bakat sebagai calon juara. Ayam bangkok yang akan di rawat untuk dijadikan sebagai jagoan anda harus di pilih mulai sejak dini yaitu semenjak ayam bangkok masih kecil karena rawatan ayam petarung yang di rawat sejak kecil akan mempunyai daya tahan lebih baik di bandingkan ayam bangkok yang di masa kecilnya tidak mendapatkan perawatan.

Rawatan Ayam Bangkok Versi Thailand

Adapun 5 cara merawat ayam bangkok versi thailand adalah sebagai berikut:

    Sebelum melaksanakan perawatan khusus, para penghoby ayam di Thailand selalu menyeleksi ayam calon jagoannya, mulai dari ras, warna bulu ayam, kriteria bulu, kepala dan mata yang memenuhi syarat sebagai ayam bangkok yang bagus.

    Cara merawat ayam bangkok supaya sehat sebaiknya ayam di tempatkan dalam kandang khusus dan kandang tersebut tertutup dari hembusan angin malam serta pada pagi harinya ayam mendapatkan cahaya langsung dari matahari.

    Cara merawat ayam bangkok supaya kuat dan tangguh harus di mulai dari ayam masih anakan sampai dewasa dan di beri makanan khusus untuk ayam aduan.

    Cara merawat ayam bangkok setelah menginjak dewasa ayam di beri makanan padi/beras merah dan juga di berikan gingseng dengan sesekali di beri daging.

    Cara merawat ayam bangkok supaya berotot kuat, setelah dewasa ayam bangkok juga di mandikan setiap hari dan tiap satu minggu di mandikan dengan air khusus atau air mendidih. Adapun cara memandikannya ayam bangkok tersebut dengan cara menggunakan kain handuk yang di celupkan pada air yang mendidih tadi lalu di pakaikan untuk membungkus ayam bangkok tersebut.

    Cara merawat ayam bangkok dalam upaya melatih bakat dan membentuk otot, ayam juiga di latih secara bertahap dengan cara bertarung dengan ayam lain.

      Terkait dengan Cara Merawat Ayam Bangkok

      1. Trik Licik Mengalahkan Ayam Lawan dalam Peraduan
      2. Sisik Kaki Ayam Aduan Istimewa Diyakini Sebagai Ayam Menangan
      3. Membuat Jamu Ayam untuk Persiapan Laga

      Keenam cara tersebut merupakan cara merawat ayam bangkok yang sudah biasa di lakukan oleh penghoby ayam bangkok di Thailand. Pada kesimpulannya, faktor terpenting dalam merawat ayam bangkok dewasa adalah terciptanya kondisi ayam mengalami kondisi selalu fit dan sehat sebelum ayam tersebut memasuki arena.

      Dan kami cukupkan sekian dulu sajian kali ini ternatng Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand, jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang 5 Keistimewaan Ayam Aduan Satria Sinekti yang Menakutkan.


      Demikianlah Artikel Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

      Sekianlah artikel Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand dengan alamat link http://pecintaayamjagobangkok.blogspot.com/2016/07/cara-merawat-ayam-bangkok-versi-thailand.html